Senin, 05 Juni 2017

9 Tanda Gejala Cacingan Pada Orang Dewasa

gejala cacingan pada orang dewasa
gejala cacingan pada orang dewasa

Gejala cacaingan pada orang dewasa - Memiliki cacingan bisa menjadi hal yang menakutkan mengingat dampak yang buruk bisa menyerang kesehatan kita. Cacingan jauh lebih umum dari yang Anda kira. Ini adalah mitos bahwa cacingan hanya ada di negara-negara terbelakang. Seperti yang akan Anda lihat, cacingan dapat menyebabkan berbagai gejala, hanya sedikit yang benar-benar merusak sistem pencernaan.

Apa itu cacingan ?


Cacing adalah organisme yang hidup dan memakan organisme lain. Ketika saya merujuk pada cacing usus, saya mengacu pada organisme kecil, biasanya cacing, yang memberi makan nutrisi Anda.

Beberapa contoh cacing termasuk cacing gelang, cacing pita, cacing kremi, cacing cambuk, cacing kait, dan banyak lagi. Karena cacing datang dalam berbagai bentuk dan ukuran, mereka dapat menyebabkan masalah yang sangat luas.

Beberapa mengkonsumsi makanan Anda, membuat Anda lapar setelah makan dan tidak mampu menambah berat badan. Yang lain memberi makan sel darah merah Anda, menyebabkan anemia. Beberapa bertelur yang bisa menyebabkan gatal, mudah tersinggung, dan bahkan insomnia.

Jika Anda telah mencoba pendekatan yang tak terhitung jumlahnya untuk menyembuhkan usus Anda dan menghilangkan gejala Anda tanpa keberhasilan, cacingan bisa menjadi penyebab utama banyak gejala yang tidak dapat dijelaskan dan belum terselesaikan.

9 Gejala Cacingan Pada Orang Dewasa


  1. sembelit yang tidak dapat dijelaskan (diare, sering kentut)
  2. memiliki riwayat keracunan makanan dan pencernaan
  3. kesulitan tidur, atau bangun beberapa kali di malam hari.
  4. mengalami iritasi kulit atau ruam yang tidak dapat dijelaskan, gatal-gatal, rosacea atau eksim.
  5. Anda menggiling gigi dalam tidur Anda.
  6. rasa sakit atau sakit pada otot atau sendi Anda.
  7. Anda mengalami kelelahan, kelelahan, depresi, atau seringnya perasaan apatis.
  8. tidak pernah merasa puas atau kenyang setelah makan.
  9. menderita anemia defisiensi besi.

Tanda-tanda cacingan seringkali tampak tidak berhubungan dan tidak dapat dijelaskan. Seperti yang telah saya sebutkan sebelumnya, ada banyak jenis cacing yang kita hadapi di lingkungan kita.

Biasanya saya melihat cacingan menyebabkan lebih banyak konstipasi pada pasien daripada diare, Namun beberapa cacing mampu mengubah keseimbangan cairan di usus dan menyebabkan diare. Kesulitan tidur, iritasi kulit, perubahan mood, dan nyeri otot bisa disebabkan oleh racun yang dikeluarkan cacing ke dalam aliran darah.

Racun ini sering menimbulkan kecemasan, yang bisa memanifestasikan dirinya dengan cara yang berbeda. Misalnya, bangun di tengah malam atau menggiling gigi di dalam tidur Anda adalah tanda-tanda bahwa tubuh Anda sedang mengalami kegelisahan saat Anda beristirahat. Ketika racun ini berinteraksi dengan neurotransmiter atau sel darah Anda, mereka dapat menyebabkan perubahan suasana hati atau iritasi kulit.

Bagaimana Bisa Anda Mengalami Cacingan?


Pertama, cacing bisa masuk ke tubuh Anda melalui makanan dan air yang terkontaminasi. Daging matang merupakan tempat yang umum bagi cacing untuk bersembunyi, begitu pula air yang terkontaminasi dari negara-negara terbelakang, danau, kolam, atau anak sungai.

Namun, daging bukanlah satu-satunya pelakunya. Buah dan sayuran yang najis atau terkontaminasi juga bisa menampung cacing. Beberapa cacing bahkan bisa masuk ke tubuh dengan berjalan melalui bagian bawah kaki Anda.

Begitu seseorang terinfeksi cacingan, sangat mudah untuk menyebarkannya. Jika Anda memiliki cacingan dan tidak mencuci tangan setelah menggunakan kamar kecil, Anda dapat dengan mudah melewati telur cacing mikroskopis ke atas apa pun yang Anda sentuh - pegangan pintu, shaker garam, telepon Anda, atau siapa pun yang Anda sentuh. Ini juga sangat mudah untuk mengontrak cacing saat menangani hewan.

Mencuci tangan adalah kesempatan besar untuk mencegah kontaminasi dan transmisi cacingan. Bepergian ke luar negeri adalah cara lain agar cacing asing dapat dikenalkan ke sistem Anda. Jika Anda mengkonsumsi air yang terkontaminasi selama perjalanan Anda, Anda mungkin telah mendapatkan sejenis cacing.

Cara Mengobati Gejala Cacingan Pada Orang Dewasa


Uji tinja yang komprehensif mampu mengidentifikasi 17 cacing yang berbeda, jadi ketika saya mengetahui cacing mana yang dimiliki pasien saya, saya menggunakan obat resep yang menargetkan spesies cacing tertentu. Namun, jika cacing tersebut tidak dapat dikenali, biasanya saya menggunakan campuran ramuan herbal.

Anda biasanya dapat menemukan kombinasi herbal meskipun di situs web saya. Secara umum, formula herbal ini memberikan spektrum aktivitas yang luas terhadap patogen paling umum yang ada di saluran pencernaan manusia, sementara menyelamatkan bakteri usus yang menguntungkan.

Rekomendasi Obat Cacingan Alami


Harga QnC Jelly Gamat Rp 155.000/botol
Satu botol isi 300 ml
Komposisi : gamat emas, essen natural, air Ro, pengemulsi nabati, stevia, buah & sayur
Aman untuk semua usia
Aturan Pakai 2x2 sendok makan perhari
DEPKES RI P-IRT No. Reg 109321601291-1229

Khasiat QnC Jelly Gamat untuk mengatasi cacingan :

  • membunuh tuntas cacing jahat dalam tubuh
  • mencegah cacing datang lagi
  • menghilangkan gejala cacingan
  • meningkatkan sistem kekebalan tubuh
  • membersihkan sirkulasi usus dengan baik
cara pesan qnc jelly gamat asli





Tidak ada komentar:

Posting Komentar